Pipa Air Wavin Black 仚 CV. CIPTA PRIMA PERKASA - Supplier Pipa Air Wavin Harga Terbaru 2015 Murah Dan Berkualitas
Informasi Untuk Penawaran Harga,Cara Pemesanan atau Konsultasi Produk..? Hubungi Customer Service Kami

Pipa Air Wavin Black

Spesifikasi Produk Pipa Pvc Wavin Black :
Pipa Hdpe Wavin Black Adalah Jenis Pipa Ini Terbuat Dari Bahan Istimewa Thermo Plastic Polyethylene (Pe) Yang Telah Dikembangkan Sejak Tahun 80An Di Eropa. Dalam Perkembangannya, Jenis Bahan Ini Dikembangkan Sehingga Didapat Material Dengan Kualitas Terbaik Yang Dikenal Dengan Nama Nama High Density Polyethylene (Hdpe).
 
Keunggulan & Manfaat
 
 
Property
Unit
Pe 100
Density
G/Cm³
> 0.959
Poisons Ratio
-
0.4
Melt Flow Rate
   
(190°C/2.16 Kg)
G/10 Min
< 0.15
(190°C/5 Kg)
G/10 Min
< 0.5
Tensile Strength
   
At Yield
Mpa
23
Elongation At Break
%
> 600
Modulus Of Elasticity
Mpa
1000
Softening Point
°C
124
Brittleness Temp
°C
< -100
Coefficient On Linear Expansion
°C
1.3 X 10
Thermal Conductivity
°C
0.4
 
 
Standar Dan Kualitas Internasional  Riset Yang Telah Dilakukan Sejak Tahun 1980An Di Eropa, Membuat Bahan Pe Berevolusi Menjadi Meterial Istimewa. Material Ini Kemudian Dipakai Oleh Wavin Bv. Holland Dalam Mengembangkan Produk Pipa Hdpe Wavin Black.
 
Tingkat Fleksibilitas Tinggi
Material Pe-100 Membuat Produk Wavin Black Memiliki Daya Lentur Yang Tinggi. Hal Ini Membuat Pipa Jenis Ini Dapat Diaplikasikan Dalam Instalasi Pipa Dikawasan Perbukitan, Laut Sampai Rawa-Rawa.
 
Tingkat Densitas Tinggi
Material Hdpe Pada Produk Wavin Black Dibuat Dan Bahan Polyethylene Dengan Sifat Crack Resistance Yang Tinggi. Sehingga Membuat Produk Tak Mudah Rusak Saat Terkena Benturan.
 
Chemical Resistance (Tahan Terhadap Bahan Kimia) 
Pipa Hdpe Wavin Black Memiliki Sifat Istimewa Yang Juga Tahan Terhadap Berbagai Beberapa Jenis Bahan Kimia. Mulai Dari Jenis Bahan Kimia Yang Mengandung Asam Maupun Zat Kimia Basa Kuat.
 
Ringan
Dilihat Dari Karakternya Yang Sangat Kuat, Pipa Hdpe Wavin Black Memiliki Berat Relatif Sangat Ringan. Sehingga Hal Ini Mempermudah Dalam Hal Transportasi Dan Pemasangan.
 
Tahan Karat
Bahan Dasar Thermo Plastic Pada Wavin Black, Membuat Produk Ini Bersifat Non-Corrosive (Anti Korosi Atau Karat). Sehingga Dapat Digunakan Sebagai Saluran Pipa Air Minum Yang Memiliki Ketahanan Hingga 50 Tahun.
 
Tahan Terhadap Suhu Rendah
Riset Di Eropa Telah Membuktikan Bahwa Bahan Dasar Pipa Pe-100 Memiliki Brittleness Point (Titik Rapuh) Jauh Di Bawah 0º C. Sehingga Aplikasi Penyambungan Dan Penggunaan Jenis Pipa Polyethelene Tak Akan Bermasalah Pada Pemasangan Bersuhu Rendah.
 
Metode Penyambungan Variatif
Tanpa Lem, Dalam Hal Penyambungan Produk Pipa Wavin Black Dapat Dilakukan Dengan Dua Cara. Yakni Fusion Welded Joints (Butt Fusion Dan Electro Fusion) Dan Mechanical Compression Joints. Persenyawaan Yang Sempurna, Membuat Bagian Penyambungan Tak Mudah Rusak, Bocor Dan Terlepas.
 
Tahan Terhadap Segala Cuaca
Digunakan Di Kawasan Beriklim Tropis, Maupun Dingin, Wavin Black Memiliki Tingkat Ketahanan Lebih Dibanding Dengan Jenis Pipa Yang Lain.
 
Anti Abrasi Dan Sedimentasi
Karakter Bahan Hdpe Yang Licin, Membuat Pipa Pe Mampu Meminimalisir Terjadinya Abrasi Dan Sedimentasi.
 
Pemakaian Jangka Panjang
Dengan Segala Keistimewaan Dan Karakter Yang Dikembangkan Dalam Material Hdpe, Membuat Pipa Polyethylene Memiliki Usia Penggunaan Rata-Rata Lebih Dari 50 Tahun.
Tandar Kualitas
 
Standar Produksi
  • Iso 4427:1996          : Polyethylene (Pe) Pipes For Water Supply – Specifications.
  • Sni 06-4829-2005    : Pipa Polietilena Untuk Air Minum.
 
Standard Dimensional Ratio (Sdr)
Standard Dimensional Ratio (Sdr) Atau Yang Dikenal Sebagai Rasio Dimensi Standar. Digunakan Untuk Menggambarkan Hubungan Antara Diameter Pipa, Ketebalan Dinding Dan Tekanan Nominal Pipa. Berikut Ini Adalah Persamaannya :
 
Teknik Sambung
Pada Dasarnya, Teknik Sambung Untuk Jenis Pipa Hdpe “Wavin Black”, Dapat Dilakukan Dengan 3 Cara. Yakni Dengan Teknik Mechanical Joint, Butt Fusion Dan Electro Fusion. Ketiganya Digunakan Berdasarkan Kebutuhan, Seperti Mechanical Joint, Biasanya Digunakan Untuk Jenis Sambungan Dengan Diameter 20 Mm Hingga 63 Mm.Sementara Untuk Butt Fusion Dan Electro Fusion Lebih Sering Digunakan Untuk Jenis Penyambungan Repairing.
 
Cara Sambung Pipa Hdpe Dengan Teknik Mechanical Joint
  1. Lepas Terlebih Dahulu Compression Collar, Union Dan Ring Penjepit Pada Bagian Aksesoris     Fitting.
  2. Setelah Itu, Anda Dapat Memasang Bagin Ini (Union Dan Ring Penjepit) Pada Bagian Ujung       Pipa Yang Akan Disambung.
  3. Setelah Terpasang Dengan Benar, Pasang Compression Collar. Cara Ini Bisa Anda Lakukan       Dengan Menggunakan Tangan Atau Alat Bantu Pengencang.
  4. Cara Yang Sama Bisa Anada Lakukan Dibagian Ujung Pipa Lain Yang Hendak Disambung.
 
Cara Sambung Pipa Hdpe Dengan Teknik Butt Fusion
  1. Untuk Memulainya, Sambung Dua Ujung Pipa Yang Hendak Disambung Dengan Alat                 Penjepit, Butt Fusion. Pastikan Pipa Berada Bada Posisi Yang Tepat (Seperti Di Gambar).
  2. Masing-Masing Ujung Pipa Tersebut Kemudian Direkatkan Dengan Alat  Elektrik. Hal Ini           Bertujuan Untuk Membuat Ujung Pipa Benar-Benar Rata Dan Bersih.
  3. Setelah Ujung Pipa Merekat Dan Bersih Seperti Yang Diinginkan, Proses Pemanasan Baru         Bisa Dilakukan
  4. Untuk Mendapat Hasil Yang Maksimal, Panas Dan Tekan Panel Alat Penyambung Untuk           Mendapatkan Persenyawaan Yang Sempurna.
Teknik Sambung Ini Biasanya Disarankan Untuk Pipa Berdiameter Besar, Yakni Pipa Berdiameter Diatas 2 Inci.
 
Cara Sambung Pipa Hdpe Dengan Teknik Electro Fusion
  1. Sebelum Disambung, Ada Baiknya Membersihkan Ujung Pipa Dari Debu Dan Kotoran Yang     Dapat Menyebabkan Media Penyambungan Tidak Berjalan Sesuai Keinginan.
  2. Setelah Dipastikan Ujung Pipa Dalam Kondisi Bersih, Proses Selanjutnya Adalah                         Menyambung Ujung-Ujung Pipa Dengan Electro Fitting.
  3. Sambungkan Bagian Elektroda Lalu, Hidupkan Dua Bagian Electro Fitting.
  4. Menggunakan Lampu Indikator, Proses Penyambungan (Persenyawaan), Umumnya Berjalan       Sesuai Keinginan Saat Lampu Kuning Menyala.

 
Pipa Air Wavin Black Reviewed by Unknown Rating: 4.5

LIHAT PRODUK LAINNYA :